3 Fakta Tentang TikTok Cash, Diblokir Pemerintah

Image by amrothman from Pixabay
0 112
 Image by amrothman from Pixabay
Image by amrothman from Pixabay

Melambungnya TikTok sebagai salah satu platform yang banyak diunduh membuat pihak lain tergiur untuk memanfaatkan namanya. Dengan mengusung nama TikTok Cash, perusahaan ini mencoba memberi iming-iming berupa komisi setelah menonton TikTok beberapa saat.

Agar dapat bergabung menjadi member aplikasi penghasil uang ini, sebelumnya harus mengakses website khusus lantas mengunduhnya. Jika sudah berhasil melakukan pendaftaran, selanjutnya harus membayar uang deposit. Uang deposit beragam jumlahnya, dari 89 ribu sampai 49 juta rupiah. Dari level sementara dengan waktu 8 hari hingga level general manager.

3 Fakta Mengenai TikTok Cash

Pengguna aplikasi ini harus menyelesaikan beberapa misi untuk mendapatkan komisi. Mulai dari menonton, follow, dan memberikan like pada video yang ditonton. Selanjutnya mengirimkan tangkapan layar aktivitas tersebut. Tetapi ada beberapa fakta lain mengenai TikTok Cash seperti yang akan dijelaskan di bawah ini.

Tidak Ada Hubungan Dengan TikTok

Meski mengusung nama yang mirip dengan aplikasi TikTok namun kedua perusahaan ini sama sekali tidak ada hubungannya. Pihak TikTok sendiri sudah mengonfirmasi hal ini melalui instagram resmi mereka. Serta berharap agar para pengguna TikTok lebih berhati-hati terhadap berbagai penawaran yang menggunakan nama mereka.

Diblokir Pemerintah

Pihak OJK merasakan ada kejanggalan pada sistem yang ditawarkan oleh perusahaan ini karena menyerupai sistem Ponzi. Bahkan mengarah juga ke investasi bodo g yang bisa mengakibatkan kerugian terhadap para investor. Atas alasan ini pula OJK melaporkan aplikasi tersebut ke Kominfo hingga akhirnya diblokir oleh pemerintah. Hal ini dilakukan untuk menghindari penipuan terus berlanjut dan membawa kerugian yang besar.

Banyak Aplikasi Yang Sama

Setalah diblokir pada tanggal 11 Februari kemarin, kini perusahaan tiktokecash.com tidak dapat dibuka lagi. Tetapi sekarang bermunculan berbagai aplikasi serupa yang menawarkan kemudahan menghasilkan uang hanya dengan menyelesaikan misi. Sebagian ada yang dengan sistem deposit, sebagian lagi menggunakan data pribadi pengguna sebagai jaminan. Semua aplikasi ini masih belum resmi terdaftar di OJK.

Demikian 3 Fakta Tentang TikTok Cash yang kini telah resmi ditutup oleh pemerintah. Sebelumnya telah ada aplikasi serupa dengan nama TikTok Hot dengan sistem yang sama. Namun sebelum sempat diblokir pemerintah, telah kabur terlebih dulu dengan membawa uang investor. Tetap waspada ya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.