Cara Mengembalikan Akun TikTok yang di Banned

Photo by Artem Podrez from Pexels
0 58
KHARKOV, UKRAINE – FEBRUARY 16, 2020: Tiktok application on samsung smartphone screen and dollar bills. TikTok is a popular video-sharing social networking service owned by ByteDance

Tanpa sebab yang jelas kadang-kadang sebuah akun diblokir oleh pihak pemilik media sosial. Kamu pasti mencari cara mengembalikan akun TikTok yang di-banned, bukan?

Pihak berwenang dari media sosial tersebut kadang-kadang menganggap postingan Kamu melanggar panduan komunitas dan melakukan aktivitas ilegal. Hal ini tentu akan merugikan Kamu yang sudah mempunyai banyak followers dan like. Untuk itu, Kamu harus mengetahui cara memulihkan akun TikTok.

Tips Mengembalikan  Akun TikTok yang Diblokir

Kebijakan dari setiap pemilik media sosial bisa berubah kapan saja. Hal tersebut tidak banyak diketahui oleh penggunanya sehingga akun mereka tiba-tiba diblokir. Nah, untuk memulihkannya kembali Kamu harus melakukan langkah-langkah ini :

Cari Tahu Apakah Kesalahanmu

Pertama Kamu harus mencari tahu apa kesalahanmu dengan mempelajari kebijakan media sosial terbaru. Mungkin saja mereka membuat larangan berhadiah karena banyaknya kasus penipuan. Misalnya Kamu membagikan voucher untuk belanja merek tertentu pada produk yang Kamu jual. Setelah Kamu menemukan kesalahanmu maka minta maaf pada pihak TikTok.

Permohonan Minta Maaf

Selanjutnya, cara mengembalikan akun TikTok yang di-banned dengan meminta maaf. Buatlah surat permohonan maaf atas kesalahanmu dengan tutur kata yang baik. Kirimkan surat permohonan tersebut melalui email feedback@tiktok.com dan creators@tiktok.com.

Pihak TikTok akan segera me-review kesalahanmu serta menjawab secepatnya. Lalu mereka akan memberikan link. Klik link  tersebut kemudian masukan id punya Kamu dengan surat permohonan maaf yang telah dikirim melalui email sebelumnya.

Cara Mengembalikan akun TikTok

Setelah itu, cek apakah akun TikTok sudah aktif atau belum. Caranya yaitu buka aplikasi TikTok dengan memasukan id dan nomor telepon. Lalu klik titik 3 di pojok kanan atas dan klik masuk. Jika belum aktif mungkin Kamu harus menunggu 3 x 24 jam. Kalau akun hilang selama 30 hari maka tidak bisa dikembalikan lagi.

Pada umumnya, setiap media sosial mempunyai kebijakan masing-masing untuk melindungi para penggunanya seperti tidak boleh posting pornografi, sara, kriminalitas, dan lain-lain. Namun sewaktu-waktu mereka mengeluarkan kebijakan baru seperti tidak boleh memberikan program berhadiah karena banyak kasus penipuan.

Tanpa disadari Kamu mengadakan giveaway sehingga akunmu kena blokir. Kamu pun harus mencari cara mengembalikan akun TikTok yang di-banned agar dapat digunakan kembali.

Leave A Reply

Your email address will not be published.